Senin, 27 Oktober 2014

Tips Berbelanja Baju Secara Online

Tren busana yang terus berkembang merupakan sebuah lahan potensial bagi para pelaku bisnis yang bergerak dibidang mode dan fashion. Banyaknya bermunculan toko baju ataupun butik baju online memberikan kita banyak pilihan untuk mendapatkan baju yang sesuai dengan selera dan anggaran yang ada.
Akan tetapi kita juga harus berhati-hati dalam memilih tempat belanja baju online. banyaknya kabar dan berita tentang penipuan dalam berbelanja online mengharuskan kita untuk lebih selektif dalam memilih tempat belanja baju online. Berikut ini saya bagikan beberapa tips aman dalam berbelanja baju online.

1. Saat berkunjung ke sebuah toko baju online, pastikan bahwa tempat belanja tersebut menampilkan identitas penjual yang jelas seperti foto, alamat lengkap dan nomor telepon yang biasanya ditampilkan di halaman tentang kami.

2. Ada baiknya kita mengetahui bahwa tempat belanja tersebut Cepat dalam merespon pertanyaan pengunjung baik melalui sms, email, YM ataupun telepon langsung. Caranya coba tanyakan terlebih dahulu tentang ukuran baju, pilihan warna dan lainnya.

3. Pastikan kalau penjual tersebut mampu memberikan jaminan bahwa kondisi produk yang dijual sesuai dengan tampilan gambar dan keterangan di website. Saat ini banyak sekali toko baju online yang menampilkan gambar-gambar koleksi baju korea import padahal mereka menjual baju lokal.

4. Sebaiknya cari toko baju online yang memberikan jaminan pengembalian barang jika pembeli menerima barang yang rusak atau tidak sesuai dengan keterangan di website. (untuk hal ini kebanyakan tempat belanja online menampilkannya pada halaman cara belanja)

5. Untuk menambah nilai kepuasan kita saat berbelanja, Lebih bagus lagi kalau penjual mau menerima penukaran jika produk yang anda beli tidak dapat digunakan apakah itu karena ukuran yang kekecilan atau kebesaran.


Demikianlah 5 cara berbelanja baju online yang dapat anda jadikan panduan. Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar